• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Review Desa Talonang Baru Tongo II SP2

 on Wednesday, February 1, 2017  

Apa yang Ada di Desa ini?.

Dari Indonesia bagian timur terdapat satu pemukiman Transmigrasi tepatnya di Desa Talonang Baru Kecamatan Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Provinsi Nusa Tenggara Barat. Desa ini terbilang lumayan jauh dari jangkauan kota, butuh waktu berjam-jam  berkendara untuk dapat sampai kota terdekat. Kota Taliwang yang menjadi ibukota kabupaten Sumbawa Barat membutuhkan kurang lebih 4 jam berkendara untuk sampai di desa tersebut, disamping jarak yang ditempuh sangat jauh, kondisi jalan yang sebagian masih belum ada pengaspalan juga  menjadi faktor lamanya perjalanan untuk bisa sampai tujuan. 

Desa Talonang Baru terletak di ujung batas daerah pemerintahan dengan Kabupaten Sumbawa, hutan lindung disebelah utara dan barat masih mendominasi kawasan permukiman, sedangkan dikawan bagian timur merupakan perbatasan dan selatannya terbentang luas hamparan pantai pasir putih laut selatan. Profesi masyarakatnya dominan sebagai petani, meski diantaranya ada beberapa yang berprofesi sebagai tenaga pengajar (Guru), Perawat juga Bidan dan Kaur-Kaur di pemerintahan Desa. meskipun demikian bisa dikatakan 99%  adalah petani, karena meskipun berprofesi diluar petani mereka juga tak mau kalah dan ikut juga bertai. Komoditi unggulan petani di desa ini adalah jagung, adapun pemasaranya dipasok ke Bali dan Lombok, tidak tanggung-tanggug desa ini merupakan salah satu desa di Kabubaten Sumbawa Barat yang paling tinggi diantara desa-desa lain sebagai  desa penghasil jagung.

Ada banyak pottensi lain yang bisa dikembangkan pemerintah setempat di desa ini, seperti halnya laut, jika pemerintah setempat serius dalam pemberdayaan masyarakat didesa tersebut untuk mngelola hasil kekayaan laut, mungkin masyarakatnya akan terbagi profesinya sebagai nelayan mengingat kebutuhan pasar akan ikan dikawasan lumayan tinggi, ini dianggap penting sebagai catatan pemerintah untuk memberikan perhatian yang lebih, disamping itu kawasan pantainya yang exotic berpotensi bisa mendatangkan wisatawan lokal maupun mancanegara, tentu ini akan terealisasi jika infrastruktur menuju desa ini memadai. Di sekitar bibir pantai juga terdapat banyak sekali penyu. tidak sedikit masyarakat dan anak-anak yang turun kepantai untuk mengambil telur penyu untuk dijual lagi ditempat. memang diarea pantai terdapat penakaran telur penyu untuk peretasan dan diambil oleh pihak sponsor sebagai bentuk perhatian pemerintah akan pentingnya konservasi penyu yang biotanya terancam punah, dari sini sangat menarik jika pemerintah setempat serius menjadikan desa Talonanag Baru sebagai taman wisata konservasi penyu, tentu ini akan menjadi daya tarik tersendiri untuk mendatangkan wisatawan baik lokal mauun mancanegara.









Review Desa Talonang Baru Tongo II SP2 4.5 5 Unknown Wednesday, February 1, 2017 Apa yang Ada di Desa ini?. Dari Indonesia bagian timur terdapat satu pemukiman Transmigrasi tepatnya di Desa Talonang Baru Kecamatan S...


3 comments:

  1. numpang promo yahh
    AGEN POKER INDONESIA TERPERCAYA BERKELAS PREMIER, EDENPOKER Kini hadir untuk Anda Yang Ingin Menghasilkan Jackpot Terbesar Di Dalam Permainan Poker, Bandar Ceme, Ceme Keliling, Domino QQ, Capsa Susun, Omaha & Super Ten ! MINIMAL DEPOSIT HANYA 15 RIBU !
    Daftar & Raih Bonus Besar Kami :
    - Bonus New Member 10.000
    - Bonus Next Deposit 5%
    - Bonus Turn Over 0,5%
    - Bonus Referral 10% Seumur Hidup !
    Hubungi Customer Service Kami & Add Kontak - Kontak Kami Di Bawah ini :
    => BBM : eden88
    => HP/WA : +855-7863-3569
    => Line : edenpoker
    => Link Alternatif : www,edenpoker,xyz & www edenpoker bet

    ReplyDelete
  2. Numpang ya min ^^

    Bonus New Member 50%!!! Bukan server IDN maupun PokerV! Cobalah bermain di server baru 1G Poker hanya di kenaripoker,com! Proses deposit dan withdraw tidak basa basi langsung tinggal proses dan main saja bosku, dicoba keberuntungan kamu sekarang juga hanya di kenaripoker,com!

    WHATSAPP : +855966139323
    BBM : KENARI00
    LIVE CHAT : KENARIPOKER,COM
    ALTERNATIVE LINK : KENARIPOKER,COM

    ReplyDelete

J-Theme