• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Cerita Inspiratif Uang Rp.5.000

 on Wednesday, May 4, 2016  

Hi guys..


Tanpa banyak basa-basi, maka lansung saja kepada intisari dari judul artikel yang akan saya posting pada Blog ini ya guys. pada kesempatan ini saya akan sedikit berbagi kepada anda semua guys. sedikit cerita Inspiratif dari seseorang sebut saja namanya "HASAN"

Tapi jangan terburu-buru Guys sebelum ke pokok inti dari apa yg ada dalam cerita ini mungkin lebih enak didengar jika kita beri kiasan dulu sedikit untuk satu artikel ini adalah : "THE POWER OF GIVING" ciyeeeh sok English banget hehee.. tapi inilah kata yang pas untuk kiasan artikel ini yang kalo diartikan munkin kurang lebih adalah Kekuatan Memberi atau bisa juga diartikan dengan Kekuatan Sodakoh, pada intinya adalah pada artikel ini membahas tentang Sodakoh.


Lansung saja ya pada pokok inti dari ceritanya.

Ada seorang sahabat yang namanya tadi sempat disebut diatas "Hasan" Dia punya kebiasaan yang menurut saya agak langka bahkan sangat langka. kalau membeli sesuatu dari pedagang kecil, Dia tidak pernah mau menawar, malah sering kalau ada uang kembalian selalu diberikan pada pedagangnya.

Pernah suatu hari saya ikut naik mobilnya, mampir di SPBU. Dia berkata kepada petugas SPBU "Tolong diisi Rp.95.000 saja ya", sontak sang petugas SPBU merasa heran, dan bertanya "tidak sekalian Rp.100.000 saja pak?" Hasan menjawab "gak apa-apa, isi saja 95.000". selesai isi bensin, Hasan memberikan uang Rp.100.000, sang petugas SPBU pun memberikan kembalian uang kembalian Rp.5.000. lalu  Hasan berkata "gak usah, ga usah dikembaikan, ambil saja kembaliannya, sang petugas SPBU seperti tidak percaya, Ia pun berucap "waaahh Terima kasih Pak..." Senyumnya mengembang senang sembari menarik nafas lega.

Saya tertegun dengan perilaku Hasan dan juga petugas tersebut. Dan perjalanan, saya bertanya : "Sering melakukan hal seperti itu?" Hasan menjawab "Saya kan tidak mungkin bisa mengikuti semua perintah Allah, jadi saya lakukan hal-hal kecil yang bisa saya lakukan, yang penting konsisten, rasanya saya tidak akan jjatuh miskin jika setiap mengisi bensin bersedekah 5.000 rupiah kepada mereka, Uang 5.000 itupun tidak akan membuat dia kaya tapi yang jelas sedikit membuat hatinya bahagia.

Saya tertegun lagi, rupanya ini yang sering para 'Orang Bijak' sampaikan bahwa :
"Hiduplah tiap hari seperti MATEMATIKA"
1. Mengalikan    (x)  Kebahagiaan
2. Mengurangi    (-)  Kesedihan
3. Menambah     (+) Semangat
4. Membagi       ( : )  Kebahagiaan, dan
5. Me-quadratkan Kasih Sayang antar sesama.

Kesimpulan dari cerita diatas adalah : Kebahagiaan itu tidak jauh dari kita dengan kata lain adalah kebahagiaan itu lebih dekat dari yang kita bayangkan, bahagia itu simple, bahagia itu mudah, bahagia itu sederhana,.

Mari Berbagi.

siahkan di share jika dirasa bermanfaat.

Semoga Artikel ini dapat memberikan manfaat dan hidayah,
Dann semoga kita semua selalu ISTIQOMAH dalam hal kebajikan.. Aamiin Yaa Rabbal Aalamiin.

tunggu lagi artikel selanjutnya yaa.. hee




Cerita Inspiratif Uang Rp.5.000 4.5 5 Unknown Wednesday, May 4, 2016 Hi guys.. Tanpa banyak basa-basi, maka lansung saja kepada intisari dari judul artikel yang akan saya posting pada Blog ini ya guys. pad...


2 comments:

  1. numpang promo yahh
    AGEN POKER INDONESIA TERPERCAYA BERKELAS PREMIER, EDENPOKER Kini hadir untuk Anda Yang Ingin Menghasilkan Jackpot Terbesar Di Dalam Permainan Poker, Bandar Ceme, Ceme Keliling, Domino QQ, Capsa Susun, Omaha & Super Ten ! MINIMAL DEPOSIT HANYA 15 RIBU !
    Daftar & Raih Bonus Besar Kami :
    - Bonus New Member 10.000
    - Bonus Next Deposit 5%
    - Bonus Turn Over 0,5%
    - Bonus Referral 10% Seumur Hidup !
    Hubungi Customer Service Kami & Add Kontak - Kontak Kami Di Bawah ini :
    => BBM : eden88
    => HP/WA : +855-7863-3569
    => Line : edenpoker
    => Link Alternatif : www,edenpoker,xyz & www edenpoker bet

    ReplyDelete

J-Theme