• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Informasi Gn Raung

 on Tuesday, May 10, 2016  

Mengenal dan Mengetahui Gn. Raung Sebelum Memulai Perjalan Hiking Kesini...!!!

Gn. Raung merupakan Gunung berapi yang masih aktif yang terletak di ujung timur Pulau Jawa Indonesia. Secara administratif, kawasan gunung ini termasuk dalam wilayah tiga Kabupaten di wilayah Besuki Jawa Timur yaitu Banyuangi, Bondowoso dan Jember. Secara geografis, lokasi gunung ini berada dalam kawasan kompleks Pegunungan Ijen, dan menjadi puncak tertinggi dari gugusan pegunungan tersebut. Dihitung dari titik tertinggi, Gunung Raung merupakan gunung tertinggi kedua di Jawa Timur setelah Gunung Semeru, serta menjadi yang tertinggi ke-empat di Pulau Jawa. Kaldera Gn Raung juga merupakan kaldera kering yang terbesar di Pulau Jawa dan terbesar kedua di Indonesia setelah Gn Tambora di Nusa Tenggara Barat. Terdapat empat titik puncak, yaitu Puncak Bendera, Puncak 17, Puncak Tusuk Gigi, dan, yang tertinggi, Puncak Sejati (3.344 m).
Berdasarkan cerita dan pengalaman teman saya sendiri, (Lalu Sawal Maksudi) yang pernah memuncaki Puncak Sejati, yang menjadi puncak tertinggi Gunung tersebut. Untuk mendaki Gunung Raung ada beberapa persiapan dasar yang harus dipersiapkan dengan matang diantaranya adalah : 
  • Logistik, Setiap pendaki sudah menjadi Hal yang wajib untuk pembekalan semasa perjalanan pendakian, perlu diketahui untuk perjalanan waktu Normal, pendakian membutuhkan waktu 3D2N, silahkan disesuaikan sendiri Logistik Anda.
  • Fisik / Kesehatan, Pendakian Gn. Raung membutuhkan Fisik yang prima dan tentunya kesehatan juga penting diperhatikan, setiap pendaki diwajibkan untuk meminta keterangan Sehat dari Dokter / RS pilihan Anda, karena ini merupakan syarat yang harus dipenuhi untuk pendakian Gn. Raung, kenapa harus demikian, alasanya adalah karena rute untuk ke-puncak Gn. Raung sangatlah extream berbeda dengan gunung2 yang lain, maka tidak heran, setipa pendaki yang pernah merasakan betapa extreamnya rute yang dilalui berpendapat "jangan bilang pendaki sejati kalau belum ke-puncak sejati", waaah pantas saja namanya puncak sejati ya...
  • Equipment Hiking, ini juga adalah hal yang sangat wajib diperhatikan, jangan sampai ada yang tertinggal, yang diantaranya mungkin para pendaki sudah tau apa saja peralatan dan kelengkapan wajib yang harus dibawa, jadi tidak perlu saya menyebutkan secara rinci satu per satu peralatannya.
Itu tadi sedikit Informasi tentang Gn. Raung dan apa saja yang perlu diperhatikan, lebih jelasnya kepada sobat yang mungkin ada rencana mau mendaki Puncak Sejati Gn. Raung, saya menyarankan sobat untuk mencari informasi yang lebih rinci kepada teman-teman terdekat sobat yang pernah atau sering Hiking ke- Gn. Raung.

Thanks'

Informasi Gn Raung 4.5 5 Unknown Tuesday, May 10, 2016 Mengenal dan Mengetahui Gn. Raung Sebelum Memulai Perjalan Hiking Kesini...!!! Gn. Raung merupakan Gunung berapi yang masih aktif ya...


3 comments:

  1. numpang promo yahh
    AGEN POKER INDONESIA TERPERCAYA BERKELAS PREMIER, EDENPOKER Kini hadir untuk Anda Yang Ingin Menghasilkan Jackpot Terbesar Di Dalam Permainan Poker, Bandar Ceme, Ceme Keliling, Domino QQ, Capsa Susun, Omaha & Super Ten ! MINIMAL DEPOSIT HANYA 15 RIBU !
    Daftar & Raih Bonus Besar Kami :
    - Bonus New Member 10.000
    - Bonus Next Deposit 5%
    - Bonus Turn Over 0,5%
    - Bonus Referral 10% Seumur Hidup !
    Hubungi Customer Service Kami & Add Kontak - Kontak Kami Di Bawah ini :
    => BBM : eden88
    => HP/WA : +855-7863-3569
    => Line : edenpoker
    => Link Alternatif : www,edenpoker,xyz & www edenpoker bet

    ReplyDelete
  2. Numpang ya min ^^

    Bonus New Member 50%!!! Bukan server IDN maupun PokerV! Cobalah bermain di server baru 1G Poker hanya di kenaripoker,com! Proses deposit dan withdraw tidak basa basi langsung tinggal proses dan main saja bosku, dicoba keberuntungan kamu sekarang juga hanya di kenaripoker,com!

    WHATSAPP : +855966139323
    BBM : KENARI00
    LIVE CHAT : KENARIPOKER,COM
    ALTERNATIVE LINK : KENARIPOKER,COM

    ReplyDelete

J-Theme