• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Mendaki Celana Jeans

 on Sunday, May 29, 2016  

BOLEHKAH MENDAKI MENGENAKAN CELANA JEANS...?

Mendaki merupakan aktifitas olah raga lintas alam, olah raga para pecinta alam, namun dengan seiring perubahan siklus zaman, kini mendaki sedikit bergeser menjadi hobby, tidak hanya hobby bahkan tidak sedikit dari remaja saat ini menjadikan hiking untuk numpang exis dan hunting photo selfie dengan menjadikan lokasi puncak dan pesona alam menjadi objek view photo mereka, makanya tidak heran, banyak kita jumpai pendaki saat ini lebih mementingkan penampilan, berbicara penampilan, disini saya akan mengoreksi sedikit tentang "celana jeans", berpenampilan menarik sah-sah saja namun kita harus bijak dan mematuhi prosedur-prosedur mendaki. Ada beberapa prosedur yang harus dipatuhi dalam melakukan aktifitas outdoor, dengan alasan sefty dan kenyamanan dalam mendaki, diantara salah satunya adalah mengenakan celana dengan berbahan kain jeans, kenapa...?, tentu ada alasan dan maksud tertentu mengapa mengenakan celana jeans dilarang, alasan tersebut diantaranya adalah :


  • Kenyamanan
    Melakukan berbagai macam aktifitas tentu kita sangat memperhatikan kenyamanan, apapun alasannya kenyamananlah yang utama, dalam hal yang berkaitan dengan aktifitas outdoor, dengan mengenakan celana berbahan kain jeans akan sedikit mengganggu dan mempersempit ruang gerak langkah kita di alam bebas dikarenakan serat dan tekstur kain yang kasar, selain itu juga bisa menyebabkan iritasi pada kulit terutama pada bagian pergelangan lutut kaki.
  • Air Mengendap dan Lama Kering
    Bukan tidak mungkin dalam melakukan aktifitas diluar ruangan kita akan kehujanan, meskipun sebelumnya kita sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk menangkal hujan seperti mantel atau yang lain, namun dengan mengenakan mantel saja tidak cukup untuk dijadikan penangkal agar pakaian yang kita kenakan tidak basah, karena aktifitas yang kita lakukan bukan di jalanan berpaping atau aspal yang dapat memberikan kita waranty untuk tidak jatuh, track yang akan dilalui tentu akan berbeda, disamping itu juga terlebih di Indonesia untuk aktifitas Hiking dilakukan pada malam hari, dimana pada malam sampai waktu pagi hari, semak belukar dan rumput-rumput gunug akan terselimuti embun. 
  • Harga Mahal
    Sangat disayangkan, celana jeans kesayangan yang kita kenakan harganya cukup mahal untuk dijadikan tumbal pendaakian, robek atau kotor oleh noda yang tidak dapat dihilangkan dengan deterjen adalah hal yang bukan tidak mungkin akan kita alami. 
Selain alasan tersebut diatas, siap-siap saja jadi bahan buly teman-teman pendaki senior, mengingat pengalaman pribadi, yang waktu itu belum tau menau aturan dan prosedur mendaki, karena memang cuma iseng ikut dan satupun saya tidak punya perlengkapan outdoor, waktu itu segala sesuatunya dapat minjam dari teman dan celana yang saya kenakan berbahan kain jeans yang satu-satunya punya pribadi, berbekal PEDE ikutan mendaki dan ternyata semua mata tertuju pada celana yang saya kenakan, ampun dah, ga enak banget jadi bahan bulyan, cibiran juga sekaligus candaan, apes bener, pokoknya pengalaman mendaki pertama, dan ternya memang bener, alasan tadi diatas itu memang fakta yang saya rasakan, dan harus merelakan celana kesayangan rusak.

Pesan saya untuk kalian yang belum dan ingin mendaki, sebelum kalian bepergian untuk mendaki, saran saya baiknya kalian pelajari dulu lebih banyak ketentuan-ketentuan prosedur mendaki dan cari tau lebih banyak informasi dari temen-temen yang pernah atau sering mendaki, dari sana kalian akan mendapatkan sedikit informasi yang munkin akan berguna demi kenyamanan daan keselamatan kalian dalam aktifitas outdoor.

Itulah Sekilas Informasi untuk yang belum dan ingin mendaki.

Jadilah Insan yang mencintai alam dengan ikut menjaga kelestariannya.
Salam Indonesia
Salam Lestari
WE LOVE INDONESIA

Mendaki Celana Jeans 4.5 5 Unknown Sunday, May 29, 2016 BOLEHKAH MENDAKI MENGENAKAN CELANA JEANS...? Mendaki merupakan aktifitas olah raga lintas alam, olah raga para pecinta alam, namun denga...


9 comments:

  1. Replies
    1. terimakasih sdh mengunjungi laluepol.blogspot.com,
      natikan lagi infotips selanjutnya...

      Delete
  2. kalo pake rok panjang kira-kira ribet gag yaaa hihi

    ReplyDelete
  3. Hanya Di OPPOPOKER

    Bonus New Member....
    Deposit 15.000 - 49.999 = Bonus nya 10.000
    Deposit 50.000 - 99.999 = Bonus nya 15.000
    Deposit 100.000 Ke atas = Bonus nya 20.000

    ReplyDelete
  4. numpang promo yahh
    AGEN POKER INDONESIA TERPERCAYA BERKELAS PREMIER, EDENPOKER Kini hadir untuk Anda Yang Ingin Menghasilkan Jackpot Terbesar Di Dalam Permainan Poker, Bandar Ceme, Ceme Keliling, Domino QQ, Capsa Susun, Omaha & Super Ten ! MINIMAL DEPOSIT HANYA 15 RIBU !
    Daftar & Raih Bonus Besar Kami :
    - Bonus New Member 10.000
    - Bonus Next Deposit 5%
    - Bonus Turn Over 0,5%
    - Bonus Referral 10% Seumur Hidup !
    Hubungi Customer Service Kami & Add Kontak - Kontak Kami Di Bawah ini :
    => BBM : eden88
    => HP/WA : +855-7863-3569
    => Line : edenpoker
    => Link Alternatif : www,edenpoker,xyz & www edenpoker bet

    ReplyDelete
  5. Numpang ya min ^^

    Bonus New Member 50%!!! Bukan server IDN maupun PokerV! Cobalah bermain di server baru 1G Poker hanya di kenaripoker,com! Proses deposit dan withdraw tidak basa basi langsung tinggal proses dan main saja bosku, dicoba keberuntungan kamu sekarang juga hanya di kenaripoker,com!

    WHATSAPP : +855966139323
    BBM : KENARI00
    LIVE CHAT : KENARIPOKER,COM
    ALTERNATIVE LINK : KENARIPOKER,COM

    ReplyDelete

J-Theme